Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI SLAWI KELAS I B

Jl. A. Yani No. 99, Slawi, Kab. Tegal, Jawa Tengah, Telp.(0283)491359, Faks.(0283)491854, E-mail: info@pn-slawi.go.id/pn.kab.tegaldislawi@gmail.com

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PENGADILAN TINGGI JAWA TENGAH

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PENGADILAN TINGGI JAWA TENGAH
Print Friendly, PDF & Email

Semarang, 5 Maret 2019. Pengadilan Tinggi Jawa Tengah melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo, S.H., M.IP, Kapolda Jawa Tengah Bapak Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum., Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Bapak Sutrisman, Bc.IP., S.H., Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, Pangdam IV Diponegoro, Komisi Yudisial, Universitas Diponegoro, Universitas Sultan Agung, Universitas 17 Agustus 1945, Universitas Semarang, Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Se-Wilayah Eks Karesidenan Semarang, Ombudsman Jawa Tengah, Majelis Ulama Jawa Tengah, Forum Komunikasi Umat Beragama Jawa Tengah, Advokat, Wartawan Media Cetak dan Elektronik dan Forkompimda lainnya di Provinsi Jawa Tengah. Acara diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh semua hadirin. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Perjanjian Ikrar Aparatur Pengadilan Tinggi Jawa Tengah oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah dan diikuti oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Tinggi Jawa Tengah dan dilanjutkan dengan Penandatanagan Pakta Integritas oleh seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Jawa Tengah yang secara simbolis diwakili oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah Ibu Dr. Hj. Sri Sutatiek, S.H., M.Hum, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah Bapak Hesmu Purwanto, S.H., M.H. dan Panitera Pengadilan Tinggi Jawa Tengah Bapak Agung Rumekso, S.H., M.Hum.. Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Tinggi Jawa Tengah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Ibu Sri Sutatiek, S.H., M.Hum., dan penandatanganan saksi oleh Gubernur Jawa Tengah, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.
Acara selanjutnya yaitu sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Ibu Dr. Hj. Sri Sutatiek, S.H., M.Hum. baliau menyampaikan antara lain bahwa Pengadilan Tinggi Jawa Tengah pada tahun 2017 telah melakukan pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dan telah pula mendapatkan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dengan nilai Excelent dan sekaligus pada tahun itu juga telah mendapatkan ISO karena tujuan Akreditasi Penjaminan Mutu adalah mewujudkan Performance Kinerja Peradilan yang Unggul/ Prima atau yang biasa disebut Indonesia Court Performance Excelent (ICPE) maka untuk itulah kami jajaran Pengadilan diseluruh Indonesia bekerja keras dengan semangat yang luar biasa untuk mendapatkan predikat tersebut. Untuk meningkatkan kredibilats dan transparansi di Pengadilan Tinggi Jawa Tengah sejak tahun 2018 telah menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau One Gate Integrated Service tujuannya untuk mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, transparan, terukur sesuai yang telah ditetapkan serta memberikan pelayanan yang prima, akuntabel dan anti korupsi kolusi dan nepotisme. Sebagai bentuk kontribusi kepada Mahkamah Agung RI demi tercapainya Indonesia Court Performance Excelent maka pada hari ini Jajaran Pengadilan Tinggi Jawa Tengah melanjutkan Pencanangan Zona Integritas yang telah dilakukan pada tahun 2017 dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Acara dilanjutkan dengan Sambutan Gubernur Jawa Tengah, Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP. beliau diantaranya menyampaikan bahwa acara hari ini menjadi begitu penting dan begitu membahagiakan dan ini bagian dari cara kita untuk menunjukkan dengan sungguh-sungguh, memang seringkali upaya yang kita lakukan tidak selalu mendapat respon yang baik tetapi sepakat, ikrar, sumpah itu yang mesti kita tunjukkan, tidak ada pengalaman Negara di dunia yang mampu memberantas korupsi dalam waktu seketika. Faktornya cukup banyak dan satu persatu itu mesti dibereskan. Hari ini Indonesia sedang bersungguh-sungguh untuk melakukan pemberantasan itu. Beliau juga menyampaikan mengenai usaha pencegahan korupsi yang dilakukan di Instansi Provinsi Jawa Tengah.
Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Yel-Yel yang dipimpin oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Singgih Budi Prakoso, S.H., M.H. dan diikuti oleh Seluruh Hadirin setelah itu dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Bagimu Negeri. Acara selanjutnya adalah doa yang dipimpin oleh Bapak H. Saparudin Hasibuan, S.H., M.H. Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jawa Tengah. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama. Acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Tinggi Jawa Tengah ini dilaksanakan pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai bertempat di Gedung Pengadilan Tinggi Jawa Tengah.

zonaintegritas

 zonaintegritas2

zonaintegritas00

zonaintegritas3

zonaintegritas4

zonaintegritas5

zonaintegritas55

zona integritas6

zonaintegritas7

zonaintegritas8

zonaintegritas9

zonaintegritas10

zonaintegritas11