Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI SLAWI KELAS I B

Jl. A. Yani No. 99, Slawi, Kab. Tegal, Jawa Tengah, Telp.(0283)491359, Faks.(0283)491854, E-mail: info@pn-slawi.go.id/pn.kab.tegaldislawi@gmail.com

RAPAT DINAS BULAN JULI 2018

RAPAT DINAS BULAN JULI 2018
Print Friendly, PDF & Email

Pada hari ini Senin tanggal 2 Juli 2018, Kami Wakil Ketua Pengadilan Negeri Slawi dengan di dampingi Sekretaris dan Panitera mengadakan rapat bulanan yang di hadiri/diikuti oleh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Panitera Pengganti, Jurusita , Para Staf dan Tenaga Pramubhakti

Rapat dimulai pukul 08.30 WIB bertempat di ruang Sidang Pengadilan Negeri Slawi :

Yang disampaikan oleh Bapak Sekretaris dalam rapat bulanan sebagai berikut :

 

Mulai dari bulan Juni sampai Agustus banyak kegiatan yaitu Piknik, Dharmayukti, dan Lomba – lomba dalam rangka hari Mahkamah Agung dan tujuh belasan, karena rapat Pimpinan sudah dilaksanakan minggu lalu maka untuk rapat bulan ini hasilnya akan disampaikan oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Slawi dan adapun mengenai usulan ataupun pendapat lain , akan dibahas pada kesempatan hari ini atau rapat berikutnya.

Selanjutnya yang disampaikan oleh Bapak Wakil Ketua untuk memberikan materi rapat sebagi berikut :

  1. Rapat bulanan
  2. Evaluasi Kerja bulan lalu
  3. Rencana kegiatan yang berkaitan dengan tujuh belasan dan hari ulang tahun Mahkamah Agung RI

 

Ada beberapa poin untuk rapat , Pak Panitera yang akan membahas  dan Pak Sekretaris yang akan membahas hasil rapat pimpinan dibidang kesekretariatan dan kepaniteraan dan apabila ada pendapat dari teman – teman silahkan untuk di bahas.

Selanjutnya disampaikan oleh Bapak Panitera :

  1. untuk beberapa permasalahan kedepan , saya Mohon rekan – rekan Panitera Pengganti untuk Kepatuhan seperti pengisiannya, yang belum diinput pemberitahuan ada 5 perkara
  2. ada e-doc yang belum di upload ada 20 perkara. Dalam minggu ini agar diisi , bulan depan untuk Panitera Pengganti agar sudah mengupload semua. Untuk Kepatuhan dalam mengisi SIPP
  3. E-Doc tuntutan ada 5 perkara , yaitu perkara nomor 90/Pid.B/2018, Nomor 85/Pid.Sus/2018, 82/Pid.B/2018, 80/Pid.Sus/2018 dan 73/Pid.B/2018, untuk kedepan setelah dapat tuntutan langsung dimasukan di SIPP.
  4. Panmud Hukum mengenai kearsipan apabila sudah selesai ditata akan diadakan uji petik.

 

Selanjutnya disampaikan oleh Bapak Sekretaris :

  1. Untuk buku tamu jika ada tamu baik ke Kasubag ataupun Ke Panmud yang akan menghadap pimpinan harus mengisi buku tamu terlebih dahulu , jangan sampai langsung diantarkan ke Pak Wakil , Panitera atau Sekretaris .
  2. RTM dalam Fokusnya SOP dan Survai Kepuasan Pelanggan, dilaksanakan setiap 6 bulan sekali
  3. Untuk DIPA 03 , Kami mohon dikepaniteraan Pidana agar mengoptimalisasikan atau memaksimalkan semua anggaran yang ada. Untuk bulan januari salinan putusan segera di fotocopy dan nomor perkaranya di cantumkan didalam notanya.
  4. Untuk mengoptimalisasikan sisa anggaran genset, khusus bagian Hukum dan bagian IT akan ada Pengadaan Printer A3 2 Unit dan in focus 1 unit
  5. Untuk survai kepuasan pelanggan untuk setiap bulan bagian Hukum di teliti dan diserahkan kepada mas Ririn
  6. Selanjutnya ada surat untuk perencanaan anggaran tahun 2020 semua Panmud dan Kasubag kami hanya butuh untuk panmud jumlah perkara perkiraan tahun 2020 dan kebutuhan tahun 2020 semua mebeler diperbarui semua untuk itu tahun ini kami ajukan penghapusan barang yang rusak jika ada ruangan yang barangnya sudah dilebelkan rusak , barang tersebut jangan dipakai lagi.

 

Permohonan dan Saran

  1. Bagian Hukum ( Syarif Hidayat, S.H)
  • Mohon untuk di cek kembali genteng yang sering jatuh diatas kolam ikan karena bisa membahayakan pengunjung sidang.

 

Tanggapan :

  • Untuk pak Kusworo agar di cek genting bagian mana yang sering jatuh dan apa kendalanya agar lebih aman.

 

  1. Bagian Pidana ( Eswin Ririh S, S.H)
  • Mohon kepada PP untuk menyerahkan salinan Penetapan Penunjukan Penasehat Hukum

 

Bagian Pidana ( Elkana Purba, S.H)

  • Untuk acara apel yang lebih baik, mohon agar dibuat tertib acara apel Pengadilan Negeri Slawi
  • Agar lebih tertib dan rapi dibuatkan susunan acara apel
  • Untuk ijin besuk tahanan hakim, mohon agar dibuatkan formulir surat permohonan ijin besuk
  • Untuk panmud Pidana dibuatkan formulir dan di letakan di PTSP
  • One Day Minute & One Day Service
  • Saling mendukung Bapak / Ibu hakim dan PP
  • Excellent Service / Pelayanan Ekselen Kepada Masyarakat
  • Petugas Security Pengadilan Negeri Slawi mohon agar diberdayakan secara maksimal dalam melayani tamu yang datang ke Pengadilan Negeri Slawi
  • Untuk satpam bagian dari kehumasan dibagian informasi, jadi tidak hanya untuk pengamanan saja. Mohon untuk pak kusworo agar disosialisasikan lagi kepada security/ satpam
  • Banyak tamu yang datang ke Pengadilan Negeri Slawi menggunakan sandal kepit, Celana Pendek dan Sarung, Mohon agar petugas security dapat mengayomi,
  • Petugas Security dapat mengingatkan dan itu bagian dari Job desc security.
  • Disediakan makanan ( permen) untuk tamu di PTSP Pengadilan Negeri Slawi
  • Mohon agar majelis hakim memerintahkan Penuntut Umum supaya segera mengirimkan ( email) file surat tuntutan agar data tuntutan dan file tuntutan dapat segera diinput dan diupload pada SIPP
  • Pada saat menyerahkan tuntutan agar diingatkan lagi
  • Untuk pelimpahan perkara pidana baik pidana Biasa/Khusus/Tindak pidana ringan/tindak pidana Singkat agar disertakan Indentitas Penuntut Umum atau Penyidik untuk keperluan penginputan Data Penuntut Umum atau Penyidik
  • Untuk ditambahkan di ceklis PTSP , untuk fotocopy identitas ketika ada tipiring ,dll.
  • Petugas sumpah Pengadilan Negeri Slawi agar selalu berada di ruang sidang untuk keperluan Penyumpahan Saksi ;
  • Mohon agar Pengdilan Negeri Slawi berkoordinasi dengan kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal Supaya persidangan pidana bisa lebih awal ;
  • Karena ada kendala ditahanan
  • Mohon agar rekan – rekan PP segera menginput data perkara pada SIPP supaya manual bisa segera diisi;
  • Untuk PP agar diingatkan
  • Lampu di ruang kepaniteraan pidana ada yang sudah putus
  • Untuk pak kusworo hari ini agar segera di cek
  • E-doc putusan ada yang belum memiliki status publikasi pada monitoring Implementasi SIPP (MIS), putusan perkara pidana ada sejumlah 15 perkara yang belum memiliki status publik;
  • E-doc tuntutan yang belum diunggah pada SIPP ada 5 file
  • E-doc putusan yang belum diunggah pada SIPP ada 20 file
  • E-doc pidana ada yang belum penundaan jadwal sidang sejumlah 14 perkara
  • Ada ketidaksesuaian agenda sidang perkara pidana sejumlah 3 perkara
  • Untuk atribut Terdakwa belum ada di ruang sidang
  • Agar dibuatkan nomor antrian sidang
  • Kita belum punya sistemnya , jadi siapa yang sudah melapor terlebih dahulu itu yang diprioritaskan
  • Mohon agar ada pengadaan lemari jas PP
  • Mohon agar Dirjen disurati untuk usulan jas PP
  • Akan diusulkan
  • Kursi diruang sidang dua untuk duduk PP sakit,
  • Pak kusworo agar segera di cek
  • Agar kita sehat supaya diadakan fasilitas seperti Volly Ball, renang dll
  • Sudah kita jadwalkan untuk Olahraga
  • Saya secara pribadi bersedia untuk ditempatkan di PTSP, tapi belum ada SK nya jadi tidak enak apabila duduk di PTSP.
  • Dibuatkan Sk untuk Elkana

 

  1. Bagian PITP ( Ririn Riyanto, S.H)
  • Sms center , untuk modem sampai saat ini belum ada kabar, jika diijinkan untuk dibelikan yang spek yang lebih tinggi
  • Karena untuk kebutuhan maka untuk dibelikan, yang lama untuk cadangan.
  • Barangkali bisa disediakan untuk media informasi hanya dengan sound system
  • Cukup dengan iphone saja.

 

  1. Panitera Pengganti ( Edy Suprapto, S.H)
  • Mohon untuk ruangan PP tambah satu Printer lagi.