Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI SLAWI KELAS I B

Jl. A. Yani No. 99, Slawi, Kab. Tegal, Jawa Tengah, Telp.(0283)491359, Faks.(0283)491854, E-mail: info@pn-slawi.go.id/pn.kab.tegaldislawi@gmail.com

RAPAT PIMPINAN BULAN JUNI 2018

RAPAT PIMPINAN BULAN JUNI 2018
Print Friendly, PDF & Email

Pada hari ini Selasa tanggal 26 Juni 2018, Kami Wakil Ketua Pengadilan Negeri Slawi dengan di dampingi Sekretaris dan Panitera mengadakan rapat pimpinan yang di hadiri/diikuti oleh Panmud dan Kasubag.

Rapat dimulai pukul 08.30 WIB bertempat di ruang Rapat dan dibuka oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Negeri Slawi dengan menyampaikan materi rapat sebagai berikut :

 

  1. Disampaikan oleh Bapak Wakil Ketua
  • PTSP sudah berjalan , namun tampilan depan masih menyangkut di panmud, harusnya hilang jika sudah dilaksanakan harusnya sudah selesai / kosong
  • Tamu yang akan menghadap pimpinan harus mengisi buku tamu manual dan Aplikasi PTSP agar ada fungsinya
  • untuk bimtek E-Court belum dilaksanakan
  • Rak arsip yang ada diluar ada 4 apakah bisa dipakai atau tidak, jikat tidak dipakai koordinasi dengan pak sekretaris atau mungkin dibongkar.
  • Arsip berkas perkara berdasarkan nomor perkara kalau sudah selesai lapor panitera karena akan diadakan uji petik
  • Survai kepuasan sudah berjalan, , tiap rapat pimpinan ada laporan dari panmud Hukum ada berapa perkembanganya. Jadi setiap rapat ada perkembangan
  • Yang perlu diperhatikan dalam minutasi yaitu kelengkapan data perkara dan kepatuhan
  • Perlengkapan ruang sidang untuk disosialisasikan kepada tenaga honorer , jadi tidak hanya kebersihan tapi juga kelengkapan atribut sidang jadi pada saat sore hari jika akan menutup ruangan diperhatikan dulu yang tidak ada , pastikan jika membersihkan pada pagi hari sudah ada .
  • Untuk Sk yang keluar untuk Kejaksaan untuk dikonsep terlebihdahulu dan disosialisasikan jika sudah dibuat untuk dibuatkan pengantar, sk nya nanti dilampirkan, dan juga untuk perdata
  • Ac di ruang sidang agar digeser
  • Sms center untuk ditanyakan , rusak atau harus ganti yang baru
  • Sofa diruang tamu terbuka untuk di cek

 

  1. Disampaikan oleh Bapak Sekretaris
  • untuk buku tamu semua tamu baik dipanmud dan kasubag agar mengisi buku tamu
  • RTM , dalam fokusnya SOP dilaksanakankan setiap 6 bulan sekali, berikutnya bulan September
  • Untuk kelancaran DIPA 03 untuk menyerahkan fotocopy salinan agar dioptimalisasikan untuk kerjasama dengan keuangan lainya , biaya jurusita harus dimaksimalkan
  • Mulai juli melakukan lomba tujuh belasan

 

  1. Disampaikan oleh Bapak Panitera
  • E-court akan dikoorinasikan dengan mas radit dan mas ririn,
  • Untuk minutasi sudah masuk semua yang harus disiasati adalah kepatuhan

 

Perdata

  • Delegasi panggilan sering diingatkan oleh panitera kedepan akan dibuatkan jadwal , kemudian kami juga sudah mengingatkan kepada jurusita untuk pengisian
  • Permohonan Eksekusi Tinggal 2 tahap rapat dan 1 tahap eksekusi
  • Untuk tertib pengisian SIPP ada yang belum dipahami, terutama pengisian putusan ada beberapa panitera pengganti yang belum memahami manakala ada eksepsi yang dikabulkan terutama eksepsi kewenangan itu seharusnya masuk dalam putusan akhir dan ada beberapa yang masih masuk diputusan sela sehingga kendala tidak bisa diminutasi jadi nanti apabila ada kesempatan hal tersebut dapat disampaikan di forum untuk para PP ,

 

Pidana

  • Untuk Penahanan sudah tepat waktu
  • Ada tamu dari kepolisian untuk mengajukan tipiring perkara retribusi parkir
  • Kami Mohon untuk Panitera untuk menyerahkan salinan putusan agar dilebihkan

 

Tanggapan :

  • Untuk penyerahan salinan jika memang menghubungi PP nya susah tinggal di fotocopy lagi dan bisa dianggarkan di DIPA 03

 

Hukum

  • Rak arsip yang masuk ada 5 unit dikeluarkan ada 4 unit mungkin ini berkaitan dengan DIR
  • Meja ruang dari hukum yang baru masuk arsip
  • Survai kepuasan pelanggan sudah didistribusikan sub bagian masing – masing kebagian umum, hukum, pidana dan perdata
  • Mengenai arsip perkara Kami sudah menerima ada box baru

Tanggapan :

  • Untuk masalah rak arsip koordinasi dengan pak sekretaris/ pak kusworo,
  • Penomoran sekarang dari 2018 nanti baru turun ke 2017,
  • untuk indeks kepuasan pelanggan itu dimonitor setiap hari saja.

 

Kepegawaian

  • Formasi DUK akan ada perbaikan untuk honorer akan dipisah

 

PITP

  • Revisi Anggaran sisa pembelian genset akan dialokasikan untuk pengadaan Printer A3 dan In Focus

 

Catatan ;

Bagi Panmud dan Kasubag segera menindaklanjuti hasil rapat pimpinan dan dilaporkan pada rapat bulanan