Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI SLAWI KELAS I B

Jl. A. Yani No. 99, Slawi, Kab. Tegal, Jawa Tengah, Telp.(0283)491359, Faks.(0283)491854, E-mail: info@pn-slawi.go.id/pn.kab.tegaldislawi@gmail.com

UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL TAHUN 2018

UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL TAHUN 2018

Semarang, 21 Mei 2018. Pengadilan Tinggi Jawa Tengah menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional Tahun 2018. Upacara ini diikuti oleh Seluruh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Karyawan/ Karyawati Pengadilan Tinggi Jawa Tengah. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Bapak Dr. Nommy HT. Siahaan, S.H., M.H.. Dalam amanatnya beliau menyampaikan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018. Isi sambutan tersebut kurang lebih sebagai berikut:

Bersatu, adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia namun pada saat yang sama tantangan yang mahakuat menghadang didepan. Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utam kemerdekaan. Tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital” dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018, harus dimaknai dengan upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh Pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri. Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia. Bapak Presiden Joko WIdodo dalam berbagai kesempatan selalu mendorong dunia pendidikan, bekerja sama dengan industri dan bisnis, untuk mencari terobosan-terobosan baru dalam pendidikan vokasi. Jurusan-jurusan baru, baik di tingkat pendidikan tinggi maupun juga di tingkat menengah, yang berkaitan dengan keahlian dan ilmu terapan, harus selalu diciptakan untuk memasok industri akan tenaga terampil yang siap kerja. “Generasi Bonus Demografi” yang kebetulan juga beririsan dengan “Generasi Milenial” kita tersebut, pada saat yang sama, juga terpapar oleh massifnya perkembangan teknologi, terutama teknologi digital. Digitaisasi diberbagai bidang ini juga membuka jendela peluang dan ancaman yang sama. Ia akan menjadi ancaman jika hanya pasif menjadi pengguna dan pasar, namun akan menjadi berkah jika kita mampu menaklukkannya menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbasis digital dunia. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110. Mari kita maknai peringatan tahun ini dilingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.

Upacara bendera ini dilaksanakan di Halaman Kantor Pengadilan Tinggi Jawa Tengah dan berlangsung dengan khidmat.