Pilih Laman

RAPAT PLENO KAMAR MAHKAMAH AGUNG RI TAHUN 2019 RESMI DIBUKA OLEH KETUA MA RI

Bandung – Humas : Rapat Pleno Kamar Mahkamah Agung RI dibuka secara resmi oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. DR. H. M. Hatta Ali, pada Minggu 3 November 2019 yang bertempat di Hotel Intercontinental Dago Pakar,Bandung.

Acara diawali dengan penyampaian Laporan Pelaksanaan Pleno Kamar Mahkamah Agung Tahun 2019 oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial, DR. H.M. Syarifuddin, SH., MH. yang sekaligus merupakan Ketua Panitia Rapat Pleno Kamar 2019.

http://103.16.79.44/cms/media/6729
Dalam laporannya disampaikan kegiatan Rapat Pleno kali ini diikuti oleh 202 peserta, dengan rincian 195 peserta yang hadir dan 7 peserta yang berhalangan hadir. Lebih lanjut, Syarifuddin mengatakan Rapat Pleno Kamar akan membahas mengenai persoalan-persoalan yang terjadi pada masing-masing kamar dan mencari pemecahan solusi dari persoalan-persoalan tersebut

.Pada kesempatan yang sama Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. DR. H.M. Hatta Ali, menyampaikan arahannya kepada para peserta Rapat Pleno Kamar 2019 tentang tujuan dan esensi pleno kamar, selain itu Hatta Ali juga membahas mengenai pentingnya peran dan profesionalitas Hakim Agung dalam memutus perkara.
Dalam penyampaiannya Hatta Ali mengatakan Rapat Pleno kali ini menjadi kesan yang mendalam baginya karena menjadi Rapat Pleno terakhir di masa kepemimpinannya. Beliau berharap RPK ini dapat menghasilkan rumusan-rumusan yang dapat menjadi legacy untuk generasi selanjutnya.

Kegiatan Rapat Pleno Kamar akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 3-5 November 2019 dan diikuti seluruh Ketua Kamar, para Hakim Agung, para Hakim Ad Hoc, Pejabat Eselon I dan II, para Panmud Perkara, para Panmud Kamar, para Hakim Yustisial di lingkungan Mahkamah Agung RI.(En/Ip/Photo-Pepy/Rs)

 

Skip to content